Friday, July 14, 2017

Cara Melamar Kerja di Google

Cara Melamar ke Google
www.Indoloker.Net - Google merupakan perusahaan teknologi terbesar di dunia dan salah satu perusahaan digital yang gencar mengakuisisi startup yang berpotensi. Di antaranya, YouTube, Android, Motorola Mobility, Pyra Labs yang mengembangkan Blogger, serta Keyhole Inc yang melahirkan layanan Google Maps dan Google Earth.

Siapa yang tidak tertarik bekerja dengan google, bayangkan saja perusahaan yang biasa saja bisa menggaji kita apalagi google yang pastinya akan sangat besar, tetapi tidak sembarangan orang yang dapat bekerja di google, google pastilah akan menyeleksi semua karyawannya terlebih dahulu karena hanya orang yang ulet, tekun, cerdas dan berkemauan tinggi yang bisa masuk perusahaan raksasa internet tersebut.

Cara Melamar Kerja di Google

Sebelum kamu melamar kerja ke google ada baiknya kamu kuasai beberapa kemampuan yang menunjang agar dapat di terima, berikut adalah 10 hal yang memungkinkan kamu diterima di oleh google.

1. Programming
Google ingin setiap karyawan mereka bisa menulis kode program. Setidaknya satu bahasa pemograman berorientasi object seperti C++, Java atau Phython. Anda bisa belajar dari MIT OpenCourceWare atau situs-situs belajar online lainnya.

2. Testing
Melakukan pengujian atau testing dari program yang dibuat sama pentingnya dengan membuat program itu sendiri. Google ingin engineer mereka bisa mendeteksi bug, membuat tes debugging dan mencari celah dari software yang mereka buat.

3. Matematika
Komputer kalau dalam bahasa Ingris berarti computer, compute jika diartikan berarti menghitung, computer berarti mesin penghitung, jadi komputer sangat erat hubugannya dengan matematika. Google ingin karyawannya memahami matematika abstrak seperti logika dan matematika diskrit.

4. Algoritma dan Struktur Data
Memahami dasar-dasar jenis data seperti stacks, queues atau bags dan memahami algoritma pengurutan seperti quicksort, merge sort atau heapsort adalah penting menurut google.

5. Sistem Operasi
Google ingin calon karyawan yang memahami sistem operasi komputer dengan baik, karene hampir sebagian besar pekerjaan di google menggunakan komputer jadi tentu saja kemampuan dan pengetahuan tentang sistem operasi sangat dia butuhkan.

6. AI (Artificial Intelligence)
Google sangat suka membangun produk berbasikan AI atau kecerdasan buatan. Kantor google penuh dengan robot, merekapun memiliki banyak engine yang bisa bekerja secara otomatis. Jadi jika ingin bekerja di google maka tidak ada salahanya anda belajar tentang kecerdasan buatan / Artificial Intelligence dan seluk-beluknya.

7. Cryptography
Cryptography / kriptografi tentunya juga dibutuhkan untuk bekerja di google, karena google sangat suka dengan keamanan dunia cyber, mereka memiliki banyak produk online dan tentu mereka ingin semua berada dalam pengamanan yang baik. Jadi jika anda paham kriptografi tentu menjadi kandidat potensial bagi google.

8. Parallel Programming
Mungkin istilah ini jarang sekali kita dengar, meskipun kita berada di lingkungan IT. Konsepnya anda harus mampu melakukan beberapa penghitungan dalam waktu yang bersamaan, dan ini cukup disukai google.

9. Membuat Compiler
Google memahami bahwa program yang ditulis untuk dimengerti oleh manusia secara sistematis tentunya di translate atau diartikan untuk bahasa assembly tingkat rendah yang akhirnya dimengerti oleh mesin. Memahami bagaimana membuat compiler tentu menjadi nilai tambah yang sangat besar dimata google.

10. Bahasa Pemograman Lain
Google tentu akan menyukai anda jika anda mampu menguasai lebih dari satu bahasa pemograman, ada banyak sekali bahasa pemograman saat ini, dan sepertinya google menggunakan hampir seluruhnya untuk kepentingan yang berbeda-beda, jadi tidak ada salahnya anda belajar bahasa pemograman lain selain yang anda kuasai saat ini, anda bisa mempelajari Javascript, Ruby, HTML5 dan sebagainya.

Setelah semua syarat diatas terpenuhi apa yang selanjutnya apa yang harus dilakukan, silahkan kunjungi situs https://careers.google.com/jobs untuk melihat lowongan apa yang sedang dibuka, jika kalian beruntung sebenarnya kita tidak perlu melamar ke Google, bahkan kita akan di lamar Google untuk menjadi bagian dari mereka tapi itu 1 : 1 juta kesempatan di seluruh dunia.

Lulusan mana yang diterima Google ?

Google memang perusahaan besar dunia tetapi google tidak pernah memandang lulusan darimana asalnya, selagi mampu bersaing dan menunjukan kualitas semua orang dapat bekerja di google.

Lowongan kerja diatas kami ambil dari sumber-sumber terpercaya dan dibagikan secara gratis kepada semua pembaca, kami tidak pernah meminta imbalan dalam bentuk uang karena ini semua murni informasi, jika ada yang mengatasnamakan kami itu semua berarti penipuan jangan dipercaya dan jika pembaca merasa lowongan kerja ini bermanfaat silahkan di bagikan melalui media sosial anda ataupun jika ada yang ingin mengcopy paste kami persilahkan dengan syarat memberikan sumber informasi dari kami "www.INDOLOKER.NET" agar blog ini terus dapat memberikan informasi berkualitas lainnya seputar lowongan kerja yang berada di indonesia


EmoticonEmoticon